Tips Memilih Provider Internet yang Tepat

Hampir semua provider penyedia akses internet juga menawarkan paket internet. Tapi tentu saja setiap provider akan memberikan fasilitas dan harga yang berbeda. Sebelum membeli paket internet singapur ada beberapa hal yang harus diketahui. Karena setiap provider akan memberikan pengalaman penggunaan berbeda-beda. 

Tips teliti dalam memilih provider internet yang tepat

Jadi harus teliti dan research terlebih dulu sebelum memutuskan buat menggunakan provider internet, bisa juga dengan menjungi situs Smartfren. Berikut beberapa tips memilih provider internet yang dapat Anda coba.

  • Ketahui dengan pasti lokasi penggunaanmu

Jika Anda dengan asal memilih provider, jangan sampai merasa menyesal nantinya. Misalkan jika Anda ingin bepergian ke sebuah tempat seperti Singapur, bisa saja kualitas jaringan internet tidak akan sebagus saat berada di rumah saja..

Apalagi jika Anda kesana dalam rangka liburan, tentu Anda akan menghabiskan banyak waktu dengan berkeliling. Jika sudah begini, salah satu caranya adalah dengan membeli paket data internet singapur. Dan salah satu yang direkomendasikan adalah provider internet Smartfren.

  • Wajib membaca syarat dan ketentuannya

Syarat dan ketentuan yang berlaku seringkali kita abaikan bukan? Mengingat syarat dan ketentuan memiliki daftar yang panjang dan cukup membutuhkan waktu untuk membacanya. Padahal, syarat dan ketentuan sangat penting, karena ada banyak hal yang perlu dan wajib Anda ketahui.

Misalnya, saat Anda membeli paket internet singapur dan pihak provider meyakinkan kalau paket ini  bisa download speed up to 100 Mbps. Untuk lebih memastikannya lagi, Anda  perlu membaca syarat dan ketentuan. Agar Anda terhindar dari hal-hal yang merugikan nantinya, serta untuk memgetahui masa aktif promosi dalam paket yang Anda beli. Wallauoun panjang harus tetap dibaca syarat dan ketentuannya ya!

  • Mengetahui perbedaan MBps serta Mbps

Selain itu Anda juga wajib tahu perbedaan Mbps dan MBps agar tidak keliru saat membeli paket internet. Penhelasannya adalah Mbps berarti Mega bit per second sedangkan MBps berarti Mega Byte per second. Yang mebuatnya berbeda karena Mega Byte per second lebih cepat dikarenakan 1 bit berarti 1/8 satuan byte.

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan Anda, jika masi bingung dapat mengunjungi situs Smartfren ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *