September 23, 2021

Polisi Menduga Yodi Prabowo Bunuh Diri

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan penyidik menyimpulkan tewasnya editor Metro TV Yodi Prabowo diduga kuat karena bunuh diri. Hal itu disimpulkan berdasarkan hasil lima analisa meliputi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), hasil Laboratorium Forensik Polri, hasil Kedokteran Forensik, analisa para saksi dan ahli, serta hasil CDR. Bukti bukti yang dikumpulkan polisi memiliki muara yang sama yakni dugaan korban meninggal dunia karena bunuh diri.

'Dari beberapa faktor penjelasan TKP, keterangan ahli, keterangan saksi, olah TKP dan bukti petunjuk yang lain, dokumen," kata Tubagus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (25/7/2020). "Penyidik berkesimpulan bahwa yang bersangkutan diduga kuat bunuh diri," tegasnya. Salah satu fakta yang ditemukan yakni pisau yang ditemukan tertindih tubuh korban memiliki sidik jari korban sendiri, baik di ujung pisau maupun di bagian gagangnya.

Bahkan berdasarkan hasil penelusuran polisi, pisau yang punya merk khusus itu dibeli sendiri oleh korban pada salah satu perusahaan ritel alat rumah tangga di bilangan Rempoa. Sementara hasil olah TKP didapati lokasi kejadian tempat tubuh Yodi ditemukan, dalam kondisi rapih dan tidak ada tanda tanda perlawanan. Meski menyatakan korban diduga kuat bunuh diri, pihak kepolisian tetap membuka diri jika ke depan mendapat informasi terkait perkara tersebut bergerak ke arah lain.

"Tapi kami tetap membuka diri kalau ada informasi dan sebagainya," ucap Tubagus. Yodi Prabowo ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020. Berdasarkan data yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan seorang saksi usai melihat sepeda motor di sebuah warung bensin dengan keadaan mesin sudah dingin.

Tak lama kemudian anak anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan tol melihat ada sesosok mayat laki laki tergeletak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *