September 23, 2021

Pede Berhijab, Influencer Astya Haniefa Ikuti ajang Putri Hijab Indonesia 2020

Astya Haniefa, influencer sekaligus juara satu Putri Hijab Jakarta, bersyukur jadi wanita yang punya kesempatan berekspresi di ruang publik dan menentukan jalan hidupnya sendiri. Perempuan yang akrab disapa Asty ini memutuskan memakai hijab secara sadar tanpa paksaan siapapun. Selain alasan spiritual, memakai hijab membuat Asty merasa nyaman dan merasa semakin cantik, sehingga kepercayaan diri menjadi semakin meningkat.

Hal ini yang mendorong Astya Haniefa mengikuti ajang Putri Hijab Indonesia 2020 yang akan digelar pada 5 Desember mendatang, di Crown Hotel Plaza, Bandung. Bukan semata karena merasa cantik dan memenuhi syarat secara fisik, lulusan S1 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada ini ingin membuktikan, perempuan berhijab juga bisa mencatat prestasi. Ia berharap, bisa mengubah cara pandang seseorang yang berpikiran sempit pada perempuan berhijab.

Ia ingin menghapus stigma perempuan berhijab yang terkekang kebebasannya setelah memakai jilbab. Asty juga ingin membuktikan bahwa perempuan berhijab berhak memilih nasibnya sendiri. Perempuan berhijab juga bisa melakukan apa yang dia suka, dalam batas wajar.

Bahkan bisa mewujudkan mimpi dan mengikuti ajang kecantikan seperti perempuan lainnya yang tidak memakai hijab. "Saya ingin membuktikan pada orang yang berpikiran sempit terhadap perempuan berjilbab, dan menunjukkan bahwa jilbab bukan sesuatu yang mengekang dan memasung kebebasan berekspresi," ujar perempuan kelahiran Sukabumi itu. Dalam rangkaian ajang Putri Hijab Indonesia 2020, Asty berhasil menyabet gelar sebagai Putri Hijab Jakarta 2020, dan berkesempatan untuk bersaing di tingkat Nasional.

Ia yakin, ajang ini akan membukakan jalan karirnya yang lebih bersinar. Perempuan kelahiran tahun 1993 ini pernah menduduki juara satu Putri Hijab Jakarta, Ia tidak merasa tegang dan gugup. Malah, ia semakin percaya diri dan bersemangat mengikuti ajang ini karena tekad yang kuat.

Asty percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama ia mau berusaha dan pantang menyerah. Modal mengikuti ajang ini, selain kepribadian yang baik juga kepercayaan diri dan otak yang cerdas. "Motivasi saya ikut ajang ini untuk menginspirasi jika tidak ada batasan untuk terus maju. Apapun bisa terwujud selama kita memperjuangkannya," kata perempuan kelahiran tahun 1993 ini. Asty menambahkan, selama percaya dengan kemampuan dan hal baik yang dimiliki, akan menjadi modal untuk melangkah mengejar cita cita. Jadi, tak ada alasan untuk ragu merealisasikan mimpi.

Selain menyandang gelar Putri Hijab Jakarta 2020, Astya Haniefa dipercaya menjadi Brand Ambassasor produk kecantikan, Ramuna Skin Care. Di Instagram, Asty memiliki lebih dari 40 ribu followers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *