October 23, 2021

Jawaban Soal TVRI 29 Juli 2020 SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah Materi Sahabat Pelangi: Senam Irama

Berikut jawaban soal TVRI tanggal 29 Juli 2020 untuk SD kelas 1 3 Belajar dari Rumah (BDR) materi Sahabat Pelangi: Senam Irama. Materi Sahabat Pelangi: Senam Irama tayang pada pukul 08.30 WIB hingga 09.00 WIB. Selain menayangkan materi sebagai bahan belajar, terdapat juga pertanyaan yang harus peserta didik jawab.

Satu dari beberapa soal yakni Mengapa Nisa mengusulkan untuk menggunakan musik tradisional dalam kegiatan senam? Jelaskan alasanmu! Kunci jawaban tugas ini ditujukan bagi orang tua atau wali sebagai pedoman dalam mengoreksi hasil belajar peserta didik. 1. Mengapa Nisa mengusulkan untuk menggunakan musik tradisional dalam kegiatan senam? Jelaskan alasanmu!

2. Tuliskan 5 judul lagu daerah dan daerah asalnya, selain dari yang telah dicontohkan pada video! 3. Menurutmu, bagaimana usaha Nisa dan teman temannya untuk jadi yang terbaik dalam kegiatan senam? 1. Nisa mengusulkan untuk menggunakan musik tradisional dalam kegiatan senam karena Indonesia memiliki banyak musik tradisional yang perlu dilestarikan oleh anak bangsa.

Banyak juga lagu daerah yang musiknya cepat dan riang. Selain itu, musik tradisional juga cocok dipakai untuk mengiringi senam. 2. Lima judul lagu daerah dan daerah asalnya selain dari yang telah dicontohkan pada video:

Ina Ni Keke dari Sulawesi Utara Suwe Ora Jamu dari Jawa Tengah Mak Inang dari Sumatera Barat

Bungong Jeumpa dari Aceh Cik Cik Periuk dari Kalimantan Barat Ayam Den Lapeh dari Sumatera Barat

Kicir kicir dari Jakarta Sajojo dari Papua Yamko Rambe Yamko dari Papua

Ampar ampar Pisang dari Kalimantan Selatan 3. Nisa dan teman teman sudah berusaha bekerja sama dengan baik dalam menentukan lagu dan gerakan senam. Cara mereka bekerja sama yaitu saling bertukar pendapat dan latihan bersama.

Artikel ini hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak. Soal ini berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Dari materi belajar di rumah TVRI, orang tua diharapakan memandu secara langsung proses belajar anak.

Sehingga anak meraih kompetensi literasi berupa: 1. Menyampaikan gagasan secara lisan. 2. Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya.

1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan.

4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. 1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya.

Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut. 2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut.

3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak. 5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut.

6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan. Jika memungkinkan, direkam.

7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Berikut jadwal dan materi Belajar dari Rumah TVRI, Rabu (29/7/2020), dilansir siaran pers Kemendikbud: Materi PAUD & Sederajat

Mickey Mouse Clubhouse: Kejutan untuk Mini Materi SD Kelas 1 3 dan Sederajat Sahabat Pelangi: Senam Irama

Materi SD Kelas 4 6 dan Sederajat Kekayaan Alam Materi SMP dan Sederajat

Pengajar Jalanan: Pesawat Terbang Bahasa Inggris Lesson 6: Where is the gym? (Di mana tempat olahraga?)

Materi SMA & Sederajat Vokasi Kini: Profesi Teknisi Beranda Pak RT

Perencanaan Keuangan Keluarga Rumah ke 7 (RR) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *