Jadwal Liga Champions matchday 1 fase grup tersedia dalam berita ini. Matchday pertama fase grup Liga Champions akan berlangsung pada 20 22 Oktober mendatang. Empat rekrutan terbaru Manchester United masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga Champions 2020/2021.

Salah satu kontestan Liga Inggris asal Inggris yakni Manchester United baru saja merilis daftar pemainnya. Manchester United telah merilis sejumlah 25 pemainnya guna berjuang di Liga Champions musim ini. Dalam 25 pemainnya tersebut terdapat nama 4 rekrutan anyar yang baru mendarat di Old Trafford.

Di antaranya nama Donny van de Beek merupakan pemain pertama yang sukses digaet klub berjuluk Setan Merah. Donny van de Beek ditebus Setan Merah dari klub asal Belanda Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta Euro. Gelandang berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan Setan Merah dan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi.

Ia pun telah beberapa kali diturunkan Solskjaer melalui bangku cadangan dengan mengenakan nomor punggung kebanggaanya 34. Alex Telles menjadi nama rekruan berikutnya yang berada dalam skuad Manchester United di Liga Champions. Pemain berposisi sebagai bek sayap itu baru saja didatangkan Setan Merah dari mantan klubnya FC Porto.

Klub jawara Liga Portugal tersebut menyetujui kesepakan transfer Alex Telles dengan durasi kontrak 4 tahun dan opsi perpanjangan. Bel asal Brasil ini memang punya catatan yang apik bersama FC Porto di Liga Portugal. Sepanjang empat musim terakhir berseragam FC Porto, ia telah mengukir 26 gol dan 57 assist dalam 195 penampilan.

Sumbangsih itu membuahkan dua trofi Liga Portugal untuk Dragoes julukan Porto . Manchester United dikabarkan perlu merogoh kocek hingga 15 juta euro untuk memboyong pemain 27 tahun itu. Kemudian rekrutan anyar berikutnya yang akan menghiasi skuad Setan Merah ialah Facundo Pellistri.

Facundo Pellistri merupakan jebolan akademi Penarol U 19. Talentanya sudah mencuri perhatian sejumlah pemandu bakat. Salah satu yang paling getol adalah Lyon yang sempat tertarik mendatangkan sang pemain pada 2019. Di usianya yang baru 17 tahun kala itu, bukan hanya, Lyon, klub raksasa Argentina, Boca Juniors, sejatinya sudah memprioritaskan kedatangan Facundo Pellistri.

Bahkan Joan Roman Riquelme sudah setuju mendatangkan sang pemain. Riquelme, kala itu dalam laporannya menyebutkan, Facundo adalah penyerang sayap yang komplit dengan daya imajinasi permainan yang membuatnya berbeda. Namun, pelatih Penarol saat itu, Diego Lopez, enggan mengeksploitasi pemain muda andalannya.

Terbukti, Facundo tidak mencatatkan satupun penampilan di Apertura dan baru mencatatkan debut di Clausura. Facundo ditempatkan di posisi penyerang sayap dalam skema 4 3 3. Biasanya akan diletakkan di sisi kanan dengan kemampuan kaki kanan yang menjadi kelebihannya.

Tampil apik dengan mengemas 37 penampilan, 2 gol dan 3 asis bersama Penarol di semua ajang, klub klub mulai mengantre. Berkaca pada kualitas Pellistri tersebut Manchester United pun rela merogoh kocek sebesar 12 juta Euro untuk menebusnya dari Penarol. Untuk pemain anyar terakhir yang akan dipimpin Ole Gunnar Solskjaer adalah Edinson Cavani.

Berstatus sebagai free agent alias bebas transfer, Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United dengan durasi kontrak satu tahun. Kedepannya, jika penampilan bomber Timnas Uruguay itu apik, maka opsi untuk penambahan masa bakti tetaplah tersedia. Sementara itu Manchester United sendiri akan berada di grup H bersama sang runner up musim lalu asal Prancis, PSG.

Selain PSG, pasukan Solskjaer akan ditemani oleh RB Leipzig serta Istanbul Baseksehir yang akan saling berjibaku. David De Gea, Dean Henderson, Lee Grant. Eric Bailly, Tim Fosu Mensah, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Aaron Wan Bissaka.

Bruno Fernandes, Fred, Daniel James, Jesse Lingard, Juan Mata, Nemanja Matic, Scott McTominay, Facundo Pellistri, Paul Pogba, Donny van de Beek. Edinson Cavani, Odion Ighalo, Anthony Martial, Marcus Rashford. Teden Mengi, Brandon Williams dan Mason Greenwood.

Grup A : Bayern Munchen, Atletico Madrid, FC Salzburg dan Lokomotiv Moskva. Grup B : Real Madrid, Shaktar Donetsk, Inter Milan dan Borussia Mochengladbach. Grup C : FC Porto, Manchester City, Olympiacos dan Marseille.

Grup D : Liverpool, Ajax, Atalanta dan FC Midtjylland. Grup E : Sevilla, Chelsea, FC Krasnodar dan Stade Rennais. Grup F : Zenit, Borussia Dortmund, Lazio dan Club Brugge.

Grup G : Juventus, Barcelona, Dinamo Kyiv dan Ferencvarossi TC. Grup H : PSG, Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Baseksehir.