October 21, 2021

Istri Indra Bekti Dirawat di Rumah Sakit Selama Sepekan, Dokter Tegaskan Bukan Covid-19

Di tengah pandemi Covid 19, presenter Indra Bekti (42) harus menemani Aldilla Jelita menjalani perawatan di rumah sakit. Aldilla Jelita diketahui menderita penyakit efusi pleura dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 20 Agustus lalu. "Dilla sudah sesak nafas sejak awal Agustus 2020. Cuma baru dibawa ke dokter keluarga," kata Indra Bekti di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

Indra Bekti kemudian membawa Aldilla Jelita ke rumah sakit supaya mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Setelah dirawat di rumah sakit, diketahui ada cairan di paru paru Aldilla Jelita. Dari hasil rontgen yang dilakukan dokter diketahui, terdapat cairan di bagian paru paru kiri Aldilla Jelita.

Cairan tersebut cukup banyak sampai membuat salah satu paru paru Aldilla Jelita mengecil. "Cairan pertama yang diambil 600cc, kedua 1 liter, ketiga 350 cc," jelas Indra Bekti. Aldilla Jelita mulai merasa sakit setelah merasa sesak nafas. Saat ini kondisi Aldila Jelita semakin baik.

"Sekarang masih coba beradaptasi setelah diambil cairan, masih lemas, dan agak susah bernafas. Tapi lebih baik dari sebelumnya," ujar Aldila Jelita. Kepala Divisi Medis RS Mayapada dr Melanie Vandauli MARS mengatakan, kondisi kesehatan istri Indra Bekti sudah membaik jika dibandingkan awal masuk rumah sakit. Gejala sakit yang dirasakan Aldila Jelita tidak sama dengan orang yang terpapar virus corona. Ketika datang ke rumah sakit, istri Indra Bekti itu langsung dirawat dokter spesialis pernafasan.

Rumah sakit juga melakukan standar operasional prosedur penanganan dan pemeriksaan Covid 19 untuk Aldilla Jelita. "Setelah di tes, sakit Ibu Aldilla bukan karena Covid 19. Jadi kami tempatkan di gedung non Covid alias gedung perawatan umum," kata Melanie Vandauli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *