August 4, 2021

Dulu Pernah Tak Akur, Ibunda Celine Evangelista Angkat Bicara Soal Kabar Putrinya Jadi Mualaf

Belakangan ini, sosok artis Celine Evangelista, ramai diberitakan media lantaran nampak beberapa kali tampil berhijab dan mengikuti kajian Ustaz Riza Muhammad. Tak sendirian, suami Celine, Stefan William bahkan jugaterlihat mendampingisang istri. Stefan Williamsempat mengucap terimakasih kepada UstazRiza Muhammad di postingan suami Indri Giana itu.

"terimakasih ustad,"tulis Stefan. Ustaz Riza Muhammadmembalas dengan doa agar sinetron terbaruStefan Williamsukses. "siap my bro, sukses buat sinetron barunya ya yg akan tayang senin besok di sctv,"balas UstazRiza Muhammad.

CelineEvangelista diketahui sejak kecil memang sudah terbiasa dengan toleransi beragama. Hal tersebut lantaran, Celinetumbuh dari keluarga yang berbeda agama. Wanita kelahiran Italia itu pernah mengungkapan bahwa meski bergama non muslim, namun kakeknya adalah seorang Muslim.

Lahir dan besar dari keluarga berbeda agama, Celine mengaku bahwa sejak kecil ia sudah bersekolah di sekolah muslim bahkan ikut mempelajari Alquran. Namun meski demikian,Celine mengaku masih memeluk keyakinan yang dianut sejak lahir. ''Jawabannya, untuk saat ini masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yang diberikan ke aku dari lahir yaitu Katolik,'' ucap Celine.

Celine disebutkan mempelajari agama Islam karena mantap ingin mualaf. Meski tahu putrinya kerap belajar Islam, namun Ibu Celine, Vincentia Nurul menyebut belum ada kemungkinan jika putrinya itu mualaf. "Kalau dia jadimualafsih, denger denger aja. Tapi kalau Celine jadimualaf, nggak lah,"

"Dia memang cuma suka ngikut pengajian aja, itu yang saya dengar juga sih," "Mungkin dia cuma mau belajar. Untuk pengetahuan aja kan boleh ya?" "Tapi kalau jadimualafsih nggak. Yang saya tahu sih nggak sampai situ," ujar Vincentia Nurul.

Ibu kandung Celine sendiri mengungkapkan jika dirinya kini sudah menjadi seorang mualaf. Vincentia Nurul menyebut bahwa ia resmi memelukagamaIslam padaOktober 2017 silam. Ia mengaku suka mendengar suara orang mengaji pada saat itu.

"Awal mula ketertarikan agama atau memperdalam Islam sebenernya dari kecil tahu karena bapak saya memang Muslim," "Sebenernya sudah dari 2006, aku udah ketertarikan belajar," "Ya ada beberapa hal yang bikin saya (yakin) untuk menjadi seorang Muslim," ujarnya.

Vincentia Nurul memutuskan jadi mualaf karena merasa senang melihat orang salat dan memakai mukena. Ia juga mengaku kerap merasakan ketenangan hati setelah mendengar orang mengaji. "Seneng saja liat orang pakai mukena, salat,"

"Terus kalo denger orang ngaji, pengajian, mau tengah malem atau subuh rasanya adem banget," tandas Vicentia Nurul. Di tahun 2016 silam, beredar kabar jika pernikahan Celine dan Stefan tak disetujui sang Ibu. Di hari pemberkatan Celine dan Stefan pada 10 November 2016, tak ada sosok Ibunda Celine.

Celine kala itu memberikan jawaban bahwa Ibunya yang pergi meninggalkannya. "Begini ya, yang pergi meninggalkan itu kan ibu saya, bukan saya yang pergi," kata Celine saat ditemui di kawasanTendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2016). "Jadi oma saya dan keluarga besar saya berharap, semoga mama yang pergi bisa kembali lagi," ujarnya.

Selain itu, Celine juga tak tahu di mana kini sang ibu berada. Pemain sinetron Asisten Rumah Tangga itu juga mengaku tak lagi bisa mengubungi ibunya. "Karena dia tinggal di mana kami enggak tahu, nomor telepon enggak tahu, dan nomor saya juga diblok."

"Jadi saya cuma coba menghubungi nomor yang saya dapat, cuma tetap enggak bisa," ujarCelineEvangelista. Celine bahkan menyebut bahwa ibunya tak hanya memiliki masalah dengan dirinya saja, melainkan dengan keluarga yang lain. "Semua keluarga saya datang, saya berhubungan baik dengan semua keluarga besar saya. Saya berhubungan baik dengan oma, mama dari mama saya," ucapnya.

"Tante saya, sepupu, om, semua baik baik saja," kataCelineEvangelista. "Memang ibu saya ini enggak hanya bermasalah dengan saya, tapi sama semua keluarga," ujarnya kala itu. Kini, hubungan Celine dan Sang Ibu sudah membaik.

Nurul Vincentia menyebutkan bahwa keduanya kerap komunikasi lewat video call. Karena adanya pandemi, keduanya pun sulit untuk bertemu. "Sebenarnya udah enggak ada masalah sih, buat saya bagaimana pun itu kan anak anak, terus cucu cucu ya kan,"

"Ya biasa biasa saja selama saya masih bisa komunikasi, masih bisa ketemu, mau dimanapun mereka ataupun saya kan masalahnya bukan ketemunya, komunikasinya," kata ibunda Celine Evangelista, Vincentia Nurul dalam YouTube beepdo. "Karena kondisi kayak gini aja sih yang belum bisa ketemu. Tapi yang penting bisa tahu, komunikasinya sih melalui Jemima, baik baik saja, sering sih kalau lagi komunikasi sama Jemima video call, ngobrol sama Eleeya, lihatin Cio atau Koa, gitu gitu aja," ujarnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *