Lorenzo Insigne terancam absen saat timnya Napoli berlaga di pentas Liga Champions. Napoli akan berhadapan dengan Barcelona dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pada Minggu (9/8/2020). Duel seru ini dijadwalkan berlangsung di Camp Nou Stadium mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Pada pertandingan ini, tim tamu Napoli terancam tidak diperkuat pemain andalannya. Pemain andalannya yang berposisi striker yakni Lorenzo Insigne baru saja mengalami cedera. Insigne mengalami cedera pada laga melawan Lazio, Sabtu (1/8/2020), atau satu pekan menjelang menghadapi Barcelona.

Insigne mengalami cedera seusai melakukan akselerasi dan harus ditarik keluar pada menit ke 84. Pemain asal Italia itu dikabarkan mengalami cedera hamstring karena terus memegang pahanya ketika meninggalkan lapangan. Cedera itu terlihat cukup parah karena Insigne sampai menangis ketika dibopong oleh dua orang tim medis Napoli ke bangku pemain.

Setelah mendapat perawatan, paha Lorenzo Insigne langsung dibalut dengan es batu. Usai laga melawan Lazio, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengaku belum mengetahui secara pasti cedera apa yang dialami Insigne. "Insigne sudah berbicara dengan dokter kami. Tim medis akan melakukan pemeriksaan lanjutan dalam dua hari ke depan," ujar Gattuso yang dikutip dari situs Football Italia.

"Saya berharap Insigne tidak mengalami cedera serius seperti prediksi kami. Kami akan melihat hasil pemeriksaan untuk menentukan langkah lanjutan," ujar Gattuso menambahkan. Kehilangan kapten tim satu pekan menjelang laga melawan Barcelona tentu bukan kabar baik untuk Napoli. Situasi ini semakin buruk bagi Napoli karena dituntut mengalahkan Barcelona untuk meraih tiket perempat final Liga Champions.

Hal itu tidak lepas dari hasil imbang 1 1 yang didapat Napoli pada leg pertama 16 besar di Stadion San Paolo. Menanggapi misi berat itu, Gattuso memilih optimitis karena sudah punya rencana untuk bisa mengalahkan Barcelona. Gattusso memastikan Napoli akan tampil maksimal meskipun kemungkinan besar tidak diperkuat oleh Lorenzo Insigne.

"Hasil imbang pada leg pertama membuat kami harus mengambil risiko untuk mengalahkan Barcelona," kata Gattuso. "Saya sudah punya rencana susunan pemain untuk laga melawan Barcelona. Kami harus melihat lagi bagaimana kondisi pemain dalam beberapa hari ke depan," ujar Gattuso. "Meski sulit, kami akan berusaha dan mencoba menulis sejarah penting untuk Napoli," tutur Gattuso menambahkan.

Laga Barcelona vs Napoli akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020). Salah satu di antara Barcelona dan Napoli nantinya akan berhadapan dengan pemenang dari laga Bayern Muenchen vs Chelsea pada perempat final. Juventus vs Lyon

Manchester City vs Real Madrid Bayern Munchen vs Chelsea Barcelona vs Napoli

Atalanta vs PSG RB Leipzig vs Atletico Madrid